Home Berita Nyadong Barokah Masyayikh: Emma Alumni PGMI Pascasarjana Tribakti Kini Jadi Dosen PTKIS

Nyadong Barokah Masyayikh: Emma Alumni PGMI Pascasarjana Tribakti Kini Jadi Dosen PTKIS

650
0
SHARE

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Nama saya Emma Rahmawati. Lahir di Kota Kediri pada tanggal 19 Agustus 1996. Alhamdulillah setelah lulus sarjana dapat langsung melanjutkan kuliah Magister di Pascasarjana IAI Tribakti Kediri program studi PGMI. Saya akan share cerita dan pengalaman saya selama menimba ilmu di Program Magister Pascasarjana IAI Tribakti Kediri.

Pada saat lulus sarjana tahun 2018, saya langsung memutuskan untuk mengambil program pascasarjana di kampus IAI Tribakti Kediri. Awalnya ragu, ingin mendaftar di kampus lain agar mendapat pengalaman berbeda (karena dulu waktu S1 kan sudah di sini 4 tahun) serta memperluas koneksi. Namun orang tua saya memberi motivasi bahwa di manapun saya kuliah, hasilnya akan tetap baik jika saya bersungguh-sungguh. Seperti perumpamaan “Di manapun mutiara bertempat, dia akan tetap menjadi mutiara”. Akhirnya, setelah mempertimbangkan berbagai aspek (jurusan, jangkauan, peluang kerja setelah lulus dan kurikulum mata kuliah) saya memutuskan untuk melanjutkan program Magister di IAI Tribakti Kediri. Bismillah, nyadong barokah masyayikh Lirboyo.

Selama kuliah di Program Pascasarjana IAI Tribakti, saya bersyukur sekali. Seluruh dosen dan tenaga pendidik sangat kompatibel, mendukung proses pembelajaran saya dan teman-teman mahasiswa. Dosen yang mengajar sesuai dengan bidang keahlian, sabar dan telaten dalam membimbing selama proses perkuliahan dan penulisan karya ilmiah. Tenaga pendidik melayani segala keperluan yang menunjang kebutuhan kami. Dari sisi sarana prasarana yang mendukung proses pembelajaran, terhitung cukup lengkap. Untuk metode pembelajaran, dalam beberapa mata kuliah menerapkan pembelajaran blended learning untuk mempermudah akses belajar mahasiswa. Intinya, selama 2 tahun saya belajar di Program Pascasarjana IAI Tribakti Kediri khususnya program studi PGMI, saya merasa sangat puas. Full of service. Dan atas dukungan dari teman sekelas, dosen, dan tenaga pendidik saya lulus tepat waktu, tahun 2020 bulan November dengan predikat terbaik kedua.

Sebelum lulus Magister, alhamdulillah saya sudah diterima bekerja di STAI Badrus Sholeh Kediri sebagai dosen. Berbekal ilmu yang saya dapat selama kuliah dan pengalaman mengajar saat PKL di IAI Tribakti, saya merasa percaya diri meski disandingkan dengan lulusan kampus ternama lainnya. Selain menjadi dosen, tidak lama kemudian saya diangkat sebagai sekretaris prodi PGMI serta diberi tugas sebagai tim akreditasi prodi.

Harapan saya untuk kampus IAI Tribakti khususnya di Program Magister Pascasarjana IAI Tribakti Kediri, pada tahun selanjutnya agar dapat menjalin koneksi dengan kampus luar negeri (kerjasama Internasional) dalam berbagai bidang, khususnya bidang penelitian dan publikasi. Agar kami para alumni dan mahasiswa dapat memperluas sudut pandang dan pengalaman terutama dalam bidang pendidikan.

Begitulah kisah saya selama menimba ilmu di kampus IAI Tribakti Kediri. Semoga cerita singkat ini dapat menjadi motivasi yang membawa manfaat untuk pembaca.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Penulis,
Emma Rahmawati
Alumni tahun 2020 Program Studi PGMI Pascasarjana IAI Tribakti Kediri